SELAMAT DATANG


Mari Berbagi Pengetahuan
Indonesia dan Politik
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own Logo

Laman

Selasa, 01 Mei 2012

perbandingan politik monarchy Eropa


BELGIUM
Belgium is a constitutional, popular monarchy and a parliamentary democracy. The bicameral federal parliament is composed of a Senate and a Chamber of Representatives. The former is made up of 40 directly elected politicians and 21 representatives appointed by the 3 Community parliaments, 10 co-opted senators and the children of the king, as Senators by Right who in practice do not cast their vote. The Chamber's 150 representatives are elected under a proportional voting system from 11 electoral districts. Belgium is one of the few countries that has compulsory voting and thus holds one of the highest rates of voter turnout in the world.[25]
The King (currently Albert II) is the head of state, though with limited prerogatives. He appoints ministers, including a Prime Minister, that have the confidence of the Chamber of Representatives to form the federal government. The numbers of Dutch- and French-speaking ministers are equal as prescribed by the constitution.[26] The judicial system is based on civil law and originates from the Napoleonic code. The Court of Cassation is the court of last resort, with the Court of Appeal one level below.
Belgium's political institutions are complex; most political power is organised around the need to represent the main cultural communities.[27] Since around 1970, the significant national Belgian political parties have split into distinct components that mainly represent the political and linguistic interests of these communities.[28] The major parties in each Community, though close to the political centre, belong to three main groups: the right-wing Liberals, the socially conservative Christian Democrats and the socialists forming the left wing.[29] Further notable parties came into being well after the middle of last century, mainly around linguistic, nationalist, or environmental themes and recently smaller ones of some specific liberal nature.[28]
Belgia adalah sebuah monarki konstitusional, populer dan demokrasi parlementer. Parlemen federal bikameral terdiri dari sebuah Senat dan Kamar Perwakilan. Yang pertama terdiri dari 40 politisi yang dipilih secara langsung dan 21 wakil yang ditunjuk oleh parlemen 3 Komunitas, 10 dikooptasi senator dan anak-anak raja, seperti Senator oleh Kanan yang dalam prakteknya tidak memberikan suara mereka. 150 Kamar's wakil dipilih dengan sistem proporsional suara dari 11 distrik pemilihan. Belgia adalah salah satu dari sedikit negara yang memiliki suara wajib dan dengan demikian memegang salah satu tingkat tertinggi jumlah pemilih di dunia. [25]
Raja (saat ini Albert II) adalah kepala negara, meskipun dengan hak istimewa terbatas. Dia menunjuk menteri, termasuk Perdana Menteri, yang memiliki keyakinan dari Kamar Perwakilan Rakyat untuk membentuk pemerintah federal. Jumlah menteri Belanda dan Perancis berbahasa sama seperti yang ditentukan oleh konstitusi [26] Sistem peradilan. Didasarkan pada hukum sipil dan berasal dari kode Napoleon. Pengadilan Kasasi adalah pengadilan terakhir, dengan Pengadilan Banding satu tingkat di bawah.
lembaga-lembaga politik Belgia adalah kompleks;. kekuasaan politik yang paling diatur sekitar harus mewakili komunitas budaya utama [27] Sejak sekitar tahun 1970, nasional signifikan partai politik Belgia telah dipecah menjadi komponen yang berbeda yang terutama mewakili kepentingan politik dan linguistik komunitas ini . [28] Para pihak utama dalam setiap komunitas, meskipun dekat dengan pusat politik, termasuk tiga kelompok utama: kaum liberal sayap kanan, orang Kristen Demokrat sosial konservatif dan sosialis membentuk sayap kiri [29] pihak terkenal lebih lanjut datang. menjadi ada baik setelah pertengahan abad lalu, terutama di sekitar linguistik, nasionalis, atau tema lingkungan dan yang baru-baru ini lebih kecil dari beberapa sifat liberal tertentu.
A string of Christian Democrat coalition governments from 1958 was broken in 1999 after the first dioxin crisis, a major food contamination scandal.[30][31][32] A 'rainbow coalition' emerged from six parties: the Flemish and the French-speaking Liberals, Social Democrats, Greens.[33] Later, a 'purple coalition' of Liberals and Social Democrats formed after the Greens lost most of their seats in the 2003 election.[34] The government led by Prime Minister Guy Verhofstadt from 1999 to 2007 achieved a balanced budget, some tax reforms, a labour-market reform, scheduled nuclear phase-out and instigated legislation allowing more stringent war crime and more lenient soft drug usage prosecution. Restrictions on withholding euthanasia were reduced and same-sex marriage legalized. The government promoted active diplomacy in Africa[35] and opposed the invasion of Iraq.[36]
Verhofstadt's coalition fared badly in the June 2007 elections. For more than a year, the country experienced a political crisis.[37] This crisis was such that many observers speculated on a possible partition of Belgium.[12][13][14] From 21 December 2007 until 20 March 2008 the temporary Verhofstadt III Government was in office. This coalition of the Flemish and Francophone Christian Democrats, the Flemish and Francophone Liberals together with the Francophone Social Democrats was an interim government until 20 March 2008. On that day a new government, led by Flemish Christian Democrat Yves Leterme, the actual winner of the federal elections of June 2007, was sworn in by the king. On 15 July 2008 Leterme announced the resignation of the cabinet to the king, as no progress in constitutional reforms had been made.[38] In December 2008 he once more offered his resignation to the king after a crisis surrounding the sale of Fortis to BNP Paribas.[39] At this juncture, his resignation was accepted and Flemish Christian Democrat Herman Van Rompuy was sworn in as Prime Minister on 30 December 2008.[40]
After Herman Van Rompuy was designated the first permanent President of the European Council on 19 November 2009, he offered the resignation of his government to King Albert II on 25 November 2009. A few hours later, the new government under Prime Minister Yves Leterme was sworn in. On 22 April 2010, Leterme again offered the resignation of his cabinet to the king[41] after one of the coalition partners, the OpenVLD, withdrew from the government, and on 26 April 2010 King Albert officially accepted the resignation.[42] The Parliamentary elections in Belgium on 13 June 2010 saw the Flemish separatist N-VA become the largest party in Flanders, and the Socialist Party PS the largest party in Wallonia.[43] Belgium has since then been governed by Leterme's lame duck government awaiting the end of the currently deadlocked negotiations for formation of a new government. This equalled the world record, previously held by war-torn Iraq, for the delay in forming a government on 29 March 2011, during which time the constitutional constraints on the incumbent to merely continue existing and unavoidable business became increasingly eroded.[44]
Sebuah string pemerintah koalisi Kristen Demokrat dari 1958 rusak pada tahun 1999 setelah krisis dioxin pertama, skandal makanan utama pencemaran [30] [31] [32] 'koalisi pelangi' muncul dari enam partai:. Flemish dan Perancis- berbicara Liberal, Sosial Demokrat, Hijau [33] Kemudian,. 'koalisi ungu' dari Liberal dan Sosial Demokrat dibentuk setelah Hijau kehilangan sebagian besar kursi mereka dalam pemilihan 2003. [34] Pemerintah yang dipimpin oleh Perdana Menteri Guy Verhofstadt dari 1999 tahun 2007 mencapai anggaran berimbang, reformasi pajak beberapa, reformasi pasar tenaga kerja, dijadwalkan phase out-nuklir dan menghasut undang-undang kejahatan perang yang memungkinkan lebih ketat dan lebih longgar penuntutan penggunaan obat lembut. Pembatasan eutanasia pemotongan berkurang dan pernikahan sejenis disahkan. Pemerintah mempromosikan diplomasi aktif di Afrika [35] dan menentang invasi Irak. [36]
koalisi Verhofstadt's bernasib buruk dalam pemilu 2007 Juni. Selama lebih dari setahun, negara mengalami krisis politik. [37] krisis ini sehingga banyak pengamat berspekulasi pada partisi kemungkinan Belgia [12]. [13] [14] Dari 21 Desember 2007 hingga 20 Maret 2008, sementara Verhofstadt III Pemerintah berada di kantor. Ini koalisi Kristen Demokrat Flemish dan Francophone, Liberal Flemish dan Francophone bersama-sama dengan Francophone Sosial Demokrat adalah sebuah pemerintah sementara sampai 20 Maret 2008. Pada hari itu pemerintah baru, yang dipimpin oleh Flemish Kristen Demokrat Yves Leterme, pemenang sebenarnya dari pemilu federal Juni 2007, telah dilantik oleh raja. Tanggal 15 Juli 2008 Leterme mengumumkan pengunduran diri kabinet kepada raja, karena tidak ada kemajuan dalam reformasi konstitusi telah dibuat [38] Pada bulan Desember 2008 ia sekali lagi menawarkan pengunduran dirinya kepada raja setelah krisis seputar penjualan Fortis untuk BNP. Paribas. [39] Pada saat ini, pengunduran dirinya diterima dan Flemish Kristen Demokrat Herman Van Rompuy dilantik sebagai Perdana Menteri pada tanggal 30 Desember 2008. [40]
Setelah Herman Van Rompuy ditunjuk Presiden permanen pertama dari Dewan Eropa pada tanggal 19 November 2009, dia menawarkan pengunduran diri pemerintah untuk Raja Albert II pada tanggal 25 November 2009. Beberapa jam kemudian, pemerintah baru di bawah Perdana Menteri Yves Leterme disumpah masuk Pada tanggal 22 April 2010, Leterme lagi menawarkan pengunduran diri kabinetnya kepada raja [41] setelah salah satu mitra koalisi, yang OpenVLD, menarik diri dari pemerintah , dan pada 26 April 2010 Raja Albert resmi menerima pengunduran diri [42] Pemilihan Parlemen di Belgia pada tanggal 13 Juni 2010 melihat separatis Flemish N-VA menjadi partai terbesar di Flanders, dan Partai Sosialis PS partai terbesar di Wallonia.. [43] Belgia sejak itu telah diatur oleh pemerintah bebek lumpuh Leterme's menunggu akhir negosiasi menemui jalan buntu saat ini untuk pembentukan pemerintah baru. Ini menyamai rekor dunia, sebelumnya dipegang oleh perang Irak-robek, atas keterlambatan dalam membentuk pemerintahan pada tanggal 29 Maret 2011, selama waktu kendala konstitusional pada incumbent untuk hanya melanjutkan bisnis yang ada dan tidak dapat dihindari menjadi semakin terkikis.

DENMARK
The Kingdom of Denmark is a constitutional monarchy. As stipulated in the Danish Constitution, the monarch is not answerable for their actions, and their person is sacrosanct. The monarch formally appoints and dismisses the prime minister and other ministers. The prime minister is customarily chosen through negotiation between the parliament party leaders.
Before being validated through royal assent, all bills and important government measures must be discussed in Statsrådet, a privy council headed by the monarch. The Danish privy council's protocols are secret. Although the monarch is formally given executive power this power is strictly ceremonial. The monarch is expected to be entirely apolitical and refrain from influencing the government.[60] For example, members of the royal family do not cast their votes in elections and referendums even though they have the right.
Legislative authority is vested in the executive (prime minister) and the Danish parliament conjointly. Judicial authority lies with the courts of justice
Kerajaan Denmark adalah sebuah monarki konstitusional. Sebagaimana ditetapkan dalam konstitusi Denmark, raja tidak bertanggung jawab atas tindakan mereka, dan orang mereka adalah suci. raja secara resmi menunjuk dan memberhentikan perdana menteri dan menteri lainnya. Perdana menteri lazim dipilih melalui negosiasi antara para pemimpin parlemen partai.
Sebelum divalidasi melalui persetujuan kerajaan, semua tagihan dan langkah-langkah pemerintah penting harus dibahas dalam Statsrådet, sebuah dewan rahasia yang dipimpin oleh raja. protokol Dewan Denmark jamban adalah rahasia. Walaupun raja secara formal diberikan kekuasaan eksekutif kekuatan ini benar-benar seremonial. raja ini diharapkan sepenuhnya apolitis dan menahan diri dari mempengaruhi pemerintah [60] Sebagai contoh, anggota keluarga kerajaan tidak memberikan suara mereka dalam pemilu dan referendum meskipun mereka berhak.
kewenangan legislatif diberikan dalam eksekutif (perdana menteri) dan parlemen Denmark conjointly. Yudisial otoritas terletak pada pengadilan keadilan
Executive authority is exercised on behalf of the monarch by the prime minister and other cabinet ministers who head departments. The cabinet, prime minister and other ministers collectively make up the government. These ministers are responsible to Folketinget (the Danish Parliament), the legislative body, which is traditionally considered to be supreme (that is, able to legislate on any matter and not bound by decisions of its predecessors).
The Folketing is the national legislature. It has the ultimate legislative authority according to the doctrine of parliamentary sovereignty, however questions over sovereignty have been brought forward because of Denmark’s entry into the European Union. In theory the doctrine prevails. Parliament consists of 175 members elected by proportional majority, plus two members each from Greenland and Faroe Islands.[62] Parliamentary elections are held at least every four years, but it is within the powers of the prime minister to ask the monarch to call for an election before the term has elapsed. On a vote of no confidence, the parliament may force a single minister or the entire government to resign.
Kewenangan eksekutif dilaksanakan atas nama raja oleh perdana menteri dan menteri kabinet lainnya yang kepala departemen. Kabinet, perdana menteri dan menteri lainnya kolektif membentuk pemerintah. Menteri ini bertanggung jawab untuk Folketinget (DPR Denmark), badan legislatif, yang secara tradisional dianggap tertinggi (yaitu, mampu membuat undang-undang tentang masalah apapun dan tidak terikat oleh keputusan pendahulunya).
The Folketing adalah legislatif nasional. Ini memiliki otoritas legislatif tertinggi menurut doktrin kedaulatan parlementer, namun pertanyaan lebih dari kedaulatan telah membawa maju karena Denmark masuk ke dalam Uni Eropa. Dalam teori doktrin yang berlaku. Parlemen terdiri dari 175 anggota yang dipilih oleh mayoritas proporsional, ditambah dua anggota masing-masing dari Greenland dan Kepulauan Faroe [62] Parlementer pemilu. Diselenggarakan sekurang-kurangnya setiap empat tahun, tetapi berada dalam kekuasaan perdana menteri untuk meminta raja untuk memanggil pemilihan sebelum istilah telah berlalu. Pada mosi tidak percaya, parlemen dapat memaksa seorang menteri tunggal atau seluruh pemerintah untuk mengundurkan diri.
The Danish political system has traditionally generated coalitions. Most Danish post-war governments have been minority coalitions ruling with the support of non-government parties.
Sistem politik Denmark secara tradisional dihasilkan koalisi. Kebanyakan Denmark pasca-perang pemerintah koalisi minoritas telah berkuasa dengan dukungan dari pihak non-pemerintah.
Anders Fogh Rasmussen from the Venstre party, a center-right liberal party was prime minister from November 2001 to April 2009. His government was a coalition consisting of Venstre and the Conservative People's Party, with parliamentary support from the national-conservative Danish People's Party (Dansk Folkeparti). The three parties obtained a parliamentary majority in the 2001 election and maintained it virtually unchanged in the 2005 election. On 24 October 2007, an early election was called by the Prime Minister for 13 November. Following the election the Danish People's Party was strengthened while Anders Fogh Rasmussen's Venstre lost 6 seats and the Conservative People's Party retained the same number of seats in Parliament as prior to the election. The result ensured that Anders Fogh Rasmussen could continue as prime minister for a third term.
From the autumn of 2008 rumours persisted that Anders Fogh Rasmussen aspired to head NATO. On 4 April 2009, during a NATO summit in Strasbourg, Rasmussen confirmed these speculations. Opposition within NATO, especially from Turkey, was overcome, and Rasmussen was appointed Secretary General of NATO.
On 5 April 2009, Rasmussen resigned, leaving minister of finance and vice president of Venstre Lars Løkke Rasmussen to be the new prime minister.
Anders Fogh Rasmussen dari partai Venstre, sebuah partai liberal kanan tengah adalah perdana menteri dari November 2001 hingga April 2009. pemerintahan-Nya adalah sebuah koalisi yang terdiri dari Venstre dan Rakyat Partai Konservatif, dengan dukungan parlemen dari Rakyat Denmark nasional-konservatif Partai (Dansk Folkeparti). Ketiga pihak memperoleh mayoritas di parlemen dalam pemilihan 2001 dan mempertahankannya hampir tidak berubah dalam pemilu 2005. Pada tanggal 24 Oktober 2007, pemilihan awal dipanggil oleh Perdana Menteri selama 13 November. Setelah pemilu Rakyat Denmark Partai diperkuat sementara Anders Fogh Rasmussen's Venstre kehilangan 6 kursi dan Partai Rakyat Konservatif mempertahankan jumlah yang sama kursi di DPR sebagai sebelum pemilu. Hasil memastikan bahwa Anders Fogh Rasmussen dapat terus sebagai perdana menteri untuk masa jabatan ketiga.
Dari musim gugur tahun 2008 rumor tetap bertahan bahwa Anders Fogh Rasmussen bercita-cita untuk kepala NATO. Pada tanggal 4 April 2009, saat KTT NATO di Strasbourg, Rasmussen mengkonfirmasi spekulasi. Oposisi dalam NATO, terutama dari Turki, telah diatasi, dan Rasmussen diangkat Sekretaris Jenderal NATO.
Pada tanggal 5 April 2009, Rasmussen mengundurkan diri, meninggalkan menteri keuangan dan wakil presiden Venstre Lokke Lars Rasmussen untuk menjadi perdana menteri baru.
LUXEMBURG
Luxembourg is a parliamentary democracy headed by a constitutional monarch. Under the constitution of 1868, executive power is exercised by the Grand Duke and the cabinet, which consists of several other ministers. The Governor has the power to dissolve the legislature and reinstate a new one, as long as the Grand Duke has judicial approval. However, since 1919, sovereignty has resided with the Supreme Court.[14]
Legislative power is vested in the Chamber of Deputies, a unicameral legislature of sixty members, who are directly elected to five-year terms from four constituencies. A second body, the Council of State (Conseil d'État), composed of twenty-one ordinary citizens appointed by the Grand Duke, advises the Chamber of Deputies in the drafting of legislation.[15]
The Grand Duchy has three lower tribunals (justices de paix; in Esch-sur-Alzette, the city of Luxembourg, and Diekirch), two district tribunals (Luxembourg and Diekirch) and a Superior Court of Justice (Luxembourg), which includes the Court of Appeal and the Court of Cassation. There is also an Administrative Tribunal and an Administrative Court, as well as a Constitutional Court, all of which are located in the capital.
Luxembourg adalah negara demokrasi parlementer yang dipimpin oleh sebuah monarki konstitusional. Di bawah konstitusi 1868, kekuasaan eksekutif dilaksanakan oleh Grand Duke dan kabinet, yang terdiri dari beberapa menteri lainnya. Gubernur memiliki kekuasaan untuk membubarkan legislatif dan kembali yang baru, selama Grand Duke telah persetujuan peradilan. Namun, sejak 1919, kedaulatan telah tinggal dengan Mahkamah Agung. [14]
Kekuasaan legislatif diberikan di Kamar Deputi, seorang anggota legislatif unikameral enam puluh, yang secara langsung dipilih untuk masa jabatan lima tahun dari empat konstituen. Tubuh yang kedua, Dewan Negara (Conseil d'État), terdiri dari 21 warga negara biasa yang ditunjuk oleh Grand Duke, menyarankan Kamar Deputi dalam penyusunan undang-undang. [15]
Kadipaten Grand memiliki tiga pengadilan rendah (hakim de Paix, dalam Esch-sur-Alzette, kota Luksemburg, dan Diekirch), dua pengadilan distrik (Luxembourg dan Diekirch) dan Pengadilan Tinggi Kehakiman (Luxembourg), yang meliputi Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Kasasi. Ada juga Pengadilan Tata Usaha dan Pengadilan Administrasi, serta Mahkamah Konstitusi, yang semuanya terletak di ibukota.
NETHERLANDS
Due to the multi-party system, no single party has held a majority in parliament since the 19th century, and coalition cabinets had to be formed. Since suffrage became universal in 1919, the Dutch political system has been dominated by three families of political parties: the strongest family were the Christian democrats, currently represented by the Christian Democratic Appeal (CDA), second were the social democrats, of which the Labour Party (PvdA), and third were the liberals, of which the People's Party for Freedom and Democracy (VVD) is the main representative.
These parties cooperated in coalition cabinets in which the Christian democrats had always been a partner: so either a centre left coalition of the Christian democrats and social democrats was ruling or a centre right coalition of Christian democrats and liberals. In the 1970s, the party system became more volatile: the Christian democratic parties lost seats, while new parties became successful, such as the radical democrat and progressive liberal D66.
Karena sistem multi-partai, tidak ada partai tunggal telah memegang mayoritas di parlemen sejak abad ke-19, dan lemari koalisi harus terbentuk. Sejak hak pilih menjadi universal pada tahun 1919, sistem politik Belanda telah didominasi oleh tiga keluarga partai politik: keluarga terkuat adalah demokrat Kristen, saat ini diwakili oleh Kristen Demokrat Appeal (CDA), kedua adalah demokrat sosial, dimana Perburuhan Partai (PvdA), dan ketiga adalah liberal, yang Partai Rakyat untuk Kebebasan dan Demokrasi (VVD) adalah perwakilan utama.
Partai-partai koalisi bekerja sama dalam lemari di mana demokrat Kristen selalu pasangan: jadi baik pusat kiri koalisi dari demokrat Kristen dan demokrat sosial yang berkuasa atau gabungan kanan tengah dari demokrat Kristen dan liberal. Pada 1970-an, sistem partai menjadi lebih tidak stabil: partai-partai demokratis Kristen kehilangan kursi, sementara partai baru menjadi sukses, seperti demokrat radikal dan liberal progresif D66.
In the 1994 election, the CDA lost its dominant position. A "purple" cabinet was formed by VVD, D66, and PvdA. In the 2002 elections, this cabinet lost its majority, due to an increased support for the CDA and the rise of the LPF, a new political party around Pim Fortuyn, who was assassinated a week before the elections. A short-lived cabinet was formed by CDA, VVD, and LPF, which was led by the CDA leader, Jan Peter Balkenende. After the 2003 elections in which the LPF lost most of its seats, a cabinet was formed by CDA, VVD, and D66. The cabinet initiated an ambitious program of reforming the welfare state, the health care system, and the immigration policies.
In June 2006, the cabinet fell after D66 voted in favour of a motion of no confidence against minister of immigration and integration Rita Verdonk, who had instigated an investigation of the asylum procedure of VVD MP Ayaan Hirsi Ali. A care taker cabinet was formed by CDA and VVD, and the general elections were held on 22 November 2006. In these elections, the CDA remained the largest party and the SP made the largest gains. The formation of a new cabinet took three months, resulting in a coalition of CDA, PvdA, and ChristianUnion.
On 20 February 2010, the cabinet fell as the PvdA refused to prolong the involvement of the Dutch Army in Uruzgan, Afghanistan.[40] Snap elections were held on 9 June 2010, with devastating results for the previously largest party, the CDA, which lost about half of its seats, resulting in 21 seats. The VVD became the largest party with 31 seats, closely followed by the PvdA with 30 seats. The big winner of the 2010 elections was Geert Wilders' PVV, which more than doubled in number of seats.[41] Negotiation talks for a new government have resulted in a VVD-led minority government in coalition with CDA as of 14 October 2010. This minority government is supported by PVV.[42]
Pada pemilu 1994, CDA kehilangan posisi dominan. Sebuah "ungu" kabinet dibentuk oleh VVD, D66, dan PvdA. Pada tahun 2002 pemilu, kabinet ini kehilangan mayoritas, karena adanya dukungan meningkat untuk CDA dan munculnya LPF, sebuah partai politik baru sekitar Pim Fortuyn, yang dibunuh seminggu sebelum pemilihan. Sebuah kabinet berumur pendek dibentuk oleh CDA, VVD dan LPF, yang dipimpin oleh pemimpin CDA, Jan Peter Balkenende. Setelah pemilu 2003 di mana LPF kehilangan sebagian besar kursi tersebut, kabinet dibentuk oleh CDA, VVD, dan D66. Kabinet memprakarsai program ambisius untuk mereformasi negara kesejahteraan, sistem perawatan kesehatan, dan kebijakan imigrasi.
Pada bulan Juni 2006, kabinet jatuh setelah D66 suara yang mendukung mosi tidak percaya terhadap menteri imigrasi dan integrasi Rita Verdonk, yang telah menghasut suatu penelitian dari prosedur suaka dari VVD MP Ayaan Hirsi Ali. Sebuah kabinet Plt dibentuk oleh CDA dan VVD, dan pemilihan umum diadakan pada 22 November 2006. Dalam pemilu, CDA tetap partai terbesar dan SP membuat keuntungan terbesar. Pembentukan kabinet baru waktu tiga bulan, sehingga koalisi CDA, PvdA, dan ChristianUnion.
Pada tanggal 20 Februari 2010, kabinet jatuh sebagai PvdA menolak untuk memperpanjang keterlibatan tentara Belanda di Uruzgan, Afghanistan [40] Snap pemilu. Diselenggarakan pada tanggal 9 Juni 2010, dengan hasil yang menghancurkan bagi partai sebelumnya terbesar, CDA, yang kehilangan sekitar setengah dari kursi-nya, sehingga 21 kursi. Para VVD menjadi partai terbesar dengan 31 kursi, diikuti oleh PvdA dengan 30 kursi. Pemenang besar dari pemilu 2010 adalah Geert Wilders PVV, yang lebih dari dua kali lipat jumlah kursi [41] Negosiasi perundingan bagi pemerintah baru. Menghasilkan sebuah pemerintah minoritas yang dipimpin VVD dalam koalisi dengan CDA sebagai 14 Oktober 2010. Pemerintah minoritas ini didukung oleh PVV. [42]

SPAIN


The Spanish Constitution of 1978 is the culmination of the Spanish transition to democracy. The constitutional history of Spain dates back to the constitution of 1812. Impatient with the pace of democratic political reforms in 1976 and 1977, Spain's new King Juan Carlos, known for his formidable personality, dismissed Carlos Arias Navarro and appointed the reformer Adolfo Suárez as Prime Minister.[50][51] The resulting general election in 1977 convened the Constituent Cortes (the Spanish Parliament, in its capacity as a constitutional assembly) for the purpose of drafting and approving the constitution of 1978.[52] After a national referendum on 6 December 1978, 88% of voters approved of the new constitution.
As a result, Spain is now composed of 17 autonomous communities and two autonomous cities with varying degrees of autonomy thanks to its Constitution, which nevertheless explicitly states the indivisible unity of the Spanish nation as well as that Spain has today no official religion but all are free to practice and believe as they wish.
As of November 2009, the government of Spain keeps a balanced gender equality ratio. Nine out of the 18 members of the Government are women. Under the administration of José Luis Rodríguez Zapatero, Spain has been described as being "at the vanguard" in gender equality issues and also that "[n]o other modern, democratic, administration outside Scandinavia has taken more steps to place gender issues at the centre of government".[53] The Spanish administration has also promoted gender-based positive discrimination by approving gender equality legislation in 2007 aimed to provide equality between genders in the Spanish political and economic life (Gender Equality Act).[54][55] However, in the legislative branch, as of July 2010 only 128 out of the 350 members of the Congress are women (36.3%).[56] Nowadays, it positions Spain as the 13th country with more women in its lower house. In the Senate, the ratio is even lower, since there are only 79 women out of 263 (30.0%).[57] The Gender Empowerment Measure of Spain in the United Nations Human Development Report is 0.794, the 12th in the world.[58]
Branches of government

Spain is a constitutional monarchy, with a hereditary monarch and a bicameral parliament, the Cortes Generales. The executive branch consists of a Council of Ministers of Spain presided over by the Prime Minister, nominated and appointed by the monarch and confirmed by the Congress of Deputies following legislative elections. By political custom established by King Juan Carlos since the ratification of the 1978 Constitution, the king's nominees have all been from parties who maintain a plurality of seats in the Congress.
The legislative branch is made up of the Congress of Deputies (Congreso de los Diputados) with 350 members, elected by popular vote on block lists by proportional representation to serve four-year terms, and a Senate (Senado) with 259 seats of which 208 are directly elected by popular vote and the other 51 appointed by the regional legislatures to also serve four-year terms.
The Spanish nation is organizationally composed in the form of called Estado de las Autonomías ("State of Autonomies"); it is one of the most decentralized countries in Europe, along with Switzerland, Germany and Belgium;[59] for example, all Autonomous Communities have their own elected parliaments, governments, public administrations, budgets, and resources; therefore, health and education systems among others are managed regionally, besides, the Basque Country and Navarre also manage their own public finances based on foral provisions. In Catalonia and the Basque Country, a full fledged autonomous police corps replaces some of the State police functions (see Mossos d'Esquadra, Ertzaintza, Policía Foral and Policía Canaria).
Administrative divisions
The basic institutional law of the autonomous community is the Statute of Autonomy. The Statutes of Autonomy establish the denomination of the community according to its historical identity, the limits of their territories, the name and organization of the institutions of government and the rights they enjoy according the constitution.[60]
The government of all autonomous communities must be based on a division of powers comprising:
  • a Legislative Assembly whose members must be elected by universal suffrage according to the system of proportional representation and in which all areas that integrate the territory are fairly represented;
  • a Government Council, with executive and administrative functions headed by a president, elected by the Legislative Assembly and nominated by the King of Spain;
  • a Supreme Court of Justice, under the Supreme Court of the State, which head the judicial organization within the autonomous community.
Besides Andalusia, Catalonia, the Basque Country and Galicia, which identified themselves as nationalities, other communities have taken that denomination in accordance to their historical regional identity, such as the Valencian Community,[61] the Canary Islands,[62] the Balearic Islands,[63] and Aragon.[64]
The autonomous communities have wide legislative and executive autonomy, with their own parliaments and regional governments. The distribution of powers may be different for every community, as laid out in their Statutes of Autonomy. There used to be a clear de facto distinction between so called "historic" communities (Basque Country, Catalonia, Galicia, Andalusia) and the rest. The "historic" ones initially received more functions, including the ability of the regional presidents to choose the timing of the regional elections (as long as they happen no more than four years apart).
As another example, the Basque Country, Navarre and Catalonia have full-range police forces of their own: Ertzaintza in the Basque Country, Policía Foral in Navarre and Mossos d'Esquadra in Catalonia. Other communities have more limited forces or none at all (like the Policía Autónoma Andaluza[65] in Andalusia or the BESCAM in Madrid).
However, the recent amendments made to their respective Statute of Autonomy by a series of "ordinary" Autonomous Communities such as the Valencian Community or Aragon have weakened this original de facto distinction.
Subdivisions
Autonomous communities are composed of provinces (provincias), which serve as the territorial building blocks for the former. In turn, provinces are composed of municipalities (municipios). The existence of these two subdivisions is granted and protected by the constitution, not necessarily by the Statutes of Autonomy themselves. Municipalities are granted autonomy to manage their internal affairs, and provinces are the territorial divisions designed to carry out the activities of the State.[66]
The current fifty province structure is based—with minor changes—on the one created in 1833 by Javier de Burgos. The communities of Asturias, Cantabria, La Rioja, the Balearic Islands, Madrid, Murcia and Navarre are counted as provinces as well, but were granted autonomy as single-provinces for historical reasons.
Artikel utama: Politik di Spanyol dan Spanyol-Undang Dasar 1978
Raja Juan Carlos I
Konstitusi Spanyol Tahun 1978 adalah puncak dari transisi Spanyol menuju demokrasi. Sejarah konstitusional Spanyol tanggal kembali ke konstitusi tahun 1812. Sabar dengan kecepatan reformasi politik yang demokratis pada tahun 1976 dan 1977, baru Spanyol Raja Juan Carlos, yang dikenal untuk kepribadian hebat nya, diberhentikan Carlos Arias Navarro dan menunjuk Adolfo Suárez reformis sebagai Perdana Menteri [50] [51]. Pemilihan umum yang mengakibatkan 1977 menyelenggarakan Konstituante Cortes (Parlemen Spanyol, dalam kapasitasnya sebagai konstituen) untuk tujuan penyusunan dan menyetujui konstitusi tahun 1978 [52]. Setelah referendum nasional pada 6, Desember 1978 88% dari pemilih yang disetujui baru konstitusi.
Akibatnya, Spanyol kini terdiri dari 17 komunitas otonom dan dua kota otonom dengan berbagai tingkat otonomi terima kasih kepada para Konstitusi, yang namun secara eksplisit menyatakan kesatuan tak terbagi dari bangsa Spanyol juga bahwa Spanyol memiliki hari ini tidak ada agama resmi, tetapi semua bebas untuk berlatih dan percaya bahwa yang mereka inginkan.
Pada November 2009, pemerintah Spanyol terus rasio kesetaraan gender seimbang. Sembilan dari 18 anggota Pemerintah adalah perempuan. Di bawah administrasi José Luis Rodríguez Zapatero, Spanyol telah digambarkan sebagai "di garda depan" dalam isu-isu kesetaraan gender dan juga bahwa "[n] o lain yang modern, demokratis, administrasi luar Skandinavia telah mengambil langkah-langkah lebih untuk menempatkan isu-isu gender di pusat pemerintahan "[53] Pemerintahan Spanyol juga telah dipromosikan diskriminasi positif berbasis gender dengan menyetujui undang-undang kesetaraan gender pada tahun 2007 bertujuan untuk memberikan kesetaraan antar gender dalam kehidupan politik dan ekonomi Spanyol (Kesetaraan Gender Act). [54] [55. ] Namun, di cabang legislatif, sampai Juli 2010 hanya 128 dari 350 anggota Kongres adalah perempuan (36,3%). [56] Dewasa ini, posisi Spanyol sebagai negara ke-13 dengan lebih banyak perempuan di rumah yang lebih rendah. Dalam Senat, rasio bahkan lebih rendah, karena hanya ada 79 perempuan dari 263 (30,0%). [57] The Measure Pemberdayaan Gender Spanyol di Amerika Nations Human Development Report adalah 0,794, tanggal 12 di dunia. [ 58]
Cabang pemerintahan
José Luis Rodríguez Zapatero, Perdana Menteri.
Spanyol adalah sebuah monarki konstitusional, dengan raja turun-temurun dan sebuah parlemen bikameral, yang Generales Cortes. Cabang eksekutif terdiri dari Dewan Menteri Spanyol dipimpin oleh Perdana Menteri, dicalonkan dan diangkat oleh raja dan dikonfirmasi oleh Kongres Deputi mengikuti pemilu legislatif. Dengan custom politik didirikan oleh Raja Juan Carlos sejak ratifikasi Konstitusi 1978, calon raja semuanya telah dari pihak yang menjaga pluralitas kursi di Kongres.
Cabang legislatif terdiri dari Kongres Deputi (Congreso de los Diputados) dengan 350 anggota, dipilih oleh suara populer di daftar blok oleh perwakilan proporsional untuk masa empat tahun, dan Senat (Senado) dengan 259 kursi dimana 208 secara langsung dipilih oleh popular vote dan 51 lain yang ditunjuk oleh badan legislatif daerah untuk juga melayani istilah empat tahun.
    * Kepala Negara
          o Raja Juan Carlos I, sejak 22 November 1975
    * Kepala Pemerintahan
 o Perdana Menteri Spanyol (Spanyol Presidente del Gobierno harfiah Presiden Pemerintahan): José Luis Rodríguez Zapatero, terpilih 14 Maret 2004.
                  Pertama Wakil Presiden dan Menteri Dalam Negeri: Alfredo Pérez Rubalcaba.
                  Kedua Wakil Presiden dan Menteri Ekonomi dan Keuangan: Elena Salgado.
                  Ketiga Wakil Presiden dan Menteri Kebijakan Teritorial: Manuel Chaves.
    * Kabinet
          o Dewan Menteri (Spanyol jajan Consejo de Ministros) yang ditunjuk oleh Perdana Menteri.
Bangsa Spanyol adalah organisatoris terdiri dalam bentuk yang disebut Estado de las Autonomías ("Negara otonom"); ini adalah salah satu negara yang paling terdesentralisasi di Eropa, bersama dengan Swiss, Jerman dan Belgia; [59] misalnya, semua Otonom Masyarakat memiliki parlemen terpilih mereka sendiri, pemerintah, administrasi publik, anggaran, dan sumber daya, sistem karena itu, kesehatan dan pendidikan antara lain dikelola regional, selain itu, Negara Basque dan Navarre juga mengelola keuangan mereka sendiri publik berdasarkan ketentuan foral. Di Catalonia dan Basque Country, sebuah korps polisi yang lengkap otonom menggantikan beberapa fungsi polisi Negara (lihat Mossos d'Esquadra, Ertzaintza, Policia Foral dan Policia Canaria).
Lihat juga: Daftar penguasa Spanyol dan Monarki pohon keluarga Spanyol
Pembagian administratif
Hukum kelembagaan dasar dari komunitas otonom adalah Statuta Otonomi. Statuta Otonomi menentukan denominasi masyarakat sesuai dengan identitas sejarah, batas-batas wilayah mereka, nama dan organisasi lembaga pemerintahan dan hak-hak mereka menikmati menurut konstitusi. [60]
Pemerintah semua komunitas otonom harus didasarkan pada pembagian kekuasaan yang terdiri dari:
    A * Majelis Legislatif yang anggotanya harus dipilih melalui pemilihan umum sesuai dengan sistem perwakilan proporsional dan di mana semua area yang mengintegrasikan wilayah cukup diwakili;
    * Sebuah Dewan Pemerintahan, dengan fungsi eksekutif dan administratif yang dipimpin oleh seorang presiden, yang dipilih oleh Majelis Legislatif dan dinominasikan oleh Raja Spanyol;
    * Mahkamah Agung, di bawah Mahkamah Agung Negara, yang kepala lembaga peradilan dalam komunitas otonom.
Selain Andalusia, Catalonia, Basque Country dan Galicia, yang mengidentifikasi diri mereka sebagai bangsa, masyarakat lainnya telah diambil bahwa denominasi sesuai dengan identitas sejarah daerah mereka, seperti Komunitas valencià, [61] Kepulauan Canary, [62] Kepulauan Balearic , [63] dan Aragon [64].
Masyarakat otonom memiliki otonomi legislatif dan eksekutif yang luas, dengan parlemen mereka sendiri dan pemerintah daerah. Pembagian kekuasaan dapat berbeda untuk setiap masyarakat, sebagaimana tercantum dalam Anggaran Dasar mereka Otonomi. Dulu ada de facto jelas perbedaan antara apa yang disebut "bersejarah" komunitas (Basque Country, Catalonia, Galicia, Andalusia) dan sisanya. The "bersejarah" yang awalnya menerima lebih banyak fungsi, termasuk kemampuan presiden regional untuk memilih waktu pemilihan daerah (seperti yang terjadi selama mereka tidak lebih dari empat tahun terpisah).
Sebagai contoh lain, Basque Country, Navarre dan Catalonia memiliki pasukan polisi penuh-range mereka sendiri: Ertzaintza di Basque Country, Policia Foral di Navarre dan Mossos d'Esquadra di Catalonia. masyarakat lainnya memiliki kekuatan lebih terbatas atau tidak sama sekali (seperti Autonoma Policia Andaluza [65] di Andalusia atau BESCAM di Madrid).
Namun, perubahan baru-baru ini dibuat untuk masing-masing Negara Otonomi dengan serangkaian "biasa" Komunitas Otonom seperti Komunitas valencià atau Aragon telah melemah perbedaan ini asli de facto.
Pembagian administratif
Otonomi masyarakat terdiri dari provinsi (provincias), yang berfungsi sebagai blok bangunan teritorial untuk mantan. Pada gilirannya, provinsi terdiri dari kotamadya (municipios). Keberadaan dua subdivisi diberikan dan dilindungi oleh konstitusi, belum tentu oleh Statuta Otonomi sendiri. Kota diberikan otonomi untuk mengelola urusan internal mereka, dan provinsi-provinsi divisi teritorial yang dirancang untuk melaksanakan kegiatan negara. [66]
Struktur provinsi saat ini lima puluh didasarkan-dengan sedikit perubahan-di satu diciptakan pada 1833 oleh Javier de Burgos. Masyarakat dari Asturias, Cantabria, La Rioja, Kepulauan Balearic, Madrid, Murcia dan Navarre dihitung sebagai provinsi juga, tetapi diberikan otonomi sebagai single-provinsi karena alasan historis.


KAMBODIA
Cambodia ( i /kæmˈboʊdiə/; Khmer: Kampuchea, IPA: [kɑmˈpuˈciə]), officially known as the Kingdom of Cambodia, is a country in Southeast Asia that borders Thailand to the west and northwest, Laos to the northeast, Vietnam to the east, and the Gulf of Thailand to the southwest. The geography of Cambodia is dominated by the Mekong River and Tonlé Sap lake.
The kingdom is a constitutional monarchy with King Norodom Sihamoni as head of state, and Prime Minister Hun Sen as head of government. Phnom Penh is the kingdom's capital and largest city, and is the center of political, commercial, industrial and cultural activities. Siem Reap is the main destination for tourism and gateway to the Angkor region. Battambang, the largest province in northwestern Cambodia is known for its rice production, and Sihanoukville, a coastal city, is the primary sea port and beach resort.
Kamboja (Listeni / kæmboʊdiə /; Khmer: Kampuchea, IPA: [kɑmpuciə]), secara resmi dikenal sebagai Kerajaan Kamboja, adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang berbatasan dengan Thailand di sebelah barat dan barat laut, Laos di timur laut, Vietnam di timur , dan Teluk Thailand di barat daya. Geografi Kamboja didominasi oleh Sungai Mekong dan danau Tonlé Sap.
Kerajaan ini adalah sebuah monarki konstitusional dengan Raja Norodom Sihamoni sebagai kepala negara, dan Perdana Menteri Hun Sen sebagai kepala pemerintahan. Phnom Penh adalah ibukota kerajaan dan kota terbesar, dan merupakan pusat kegiatan politik, komersial, industri dan budaya. Siem Reap adalah tujuan utama untuk pariwisata dan pintu gerbang ke wilayah Angkor. Battambang, provinsi terbesar di Kamboja barat laut dikenal karena produksi beras, dan Sihanoukville, sebuah kota pesisir, merupakan pelabuhan laut utama dan resor pantai.


SWEDEN
Today, Sweden is a constitutional monarchy with a parliamentary democracy of government and a highly developed economy. In 2010, it ranked fourth in the world in The Economist's Democracy Index and ninth in the United Nations' Human Development Index. In 2010, Sweden had the fastest economic growth[15] and highest innovation in the European Union,[16] while the World Economic Forum ranked Sweden as the second most competitive country in the world.[17] Sweden is recognized as an industrial and technological leader in several fields
Hari ini, Swedia adalah sebuah monarki konstitusional dengan demokrasi parlementer pemerintahan dan ekonomi sangat maju. Pada tahun 2010, itu peringkat keempat di dunia dalam The Economist's Demokrasi Indeks dan kesembilan di PBB 'Indeks Pembangunan Manusia. Pada tahun 2010, Swedia memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat dan inovasi tertinggi di Uni Eropa, [16] sementara World Economic Forum peringkat Swedia sebagai negara kedua yang paling kompetitif di dunia. Swedia diakui sebagai industri dan teknologi pemimpin dalam beberapa bidang.
Main article: Politics of Sweden
Sweden is a constitutional monarchy, in which King Carl XVI Gustaf is head of state, but royal power has long been limited to official and ceremonial functions.[86] The Economist Intelligence Unit, while acknowledging that democracy is difficult to measure, listed Sweden in fourth place in 2010 in its index of democracy assessing 167 countries.
The nation's legislative body is the Riksdag (Swedish Parliament), with 349 members, which chooses the Prime Minister. Parliamentary elections are held every four years, on the third Sunday of September.
Administrative divisions
Each county has a County Administrative Board or länsstyrelse, which is a Government appointed board. It is led by a Governor or Landshövding appointed for a term of six years and the list of succession, in most cases, stretches back to 1634 when the counties were created by the Swedish Lord High Chancellor Axel Oxenstierna. The main responsibilities of the County Administrative Board is to coordinate the development of the county in line with goals set in national politics. In each county there is also a County Council or landsting which is a policy-making assembly elected by the residents of the county.
Each county further divides into a number of municipalities or kommuner, with a total of 290 municipalities in 2004. Municipal government in Sweden is similar to city commission government and cabinet-style council government. A legislative municipal assembly (kommunfullmäktige) of between 31 and 101 members (always an uneven number) is elected from party-list proportional representation at municipal elections, held every four years in conjunction with the national parliamentary elections.
The municipalities are divided into a total of 2,512 parishes, or församlingar. These have traditionally been a subdivision of the Church of Sweden but still have importance as districts for census and elections. There are older historical divisions, primarily the twenty-five provinces and three lands, which still retain cultural significance.
Artikel utama: Politik di Swedia
Swedia adalah sebuah monarki konstitusional, di mana Raja Carl XVI Gustaf adalah kepala negara, tetapi kekuasaan kerajaan telah lama terbatas pada fungsi resmi dan seremonial [86] The Economist Intelligence Unit, sambil mengakui bahwa demokrasi adalah sulit untuk mengukur, terdaftar. Swedia pada tempat keempat pada tahun 2010 dalam indeks demokrasi menilai 167 negara.
badan legislatif nasional adalah Riksdag (Parlemen Swedia), dengan 349 anggota, yang memilih Perdana Menteri. Pemilihan parlemen diadakan setiap empat tahun, pada hari Minggu ketiga bulan September.
Stockholm City Hall.
Pembagian administratif
Artikel utama: County Swedia dan Kota di Swedia
Swedia adalah negara kesatuan, saat ini dibagi menjadi 21 kabupaten (län): Stockholm, Uppsala, Södermanland, Östergötland, Jönköping, Kronoberg, Kalmar, Gotland, Blekinge, Skåne, Halland, Vastra Götaland, Värmland, Orebro, Västmanland, Dalarna, Gävleborg, Västernorrland, Jämtland, Västerbotten dan Norrbotten.
Setiap daerah memiliki County Administrative Board atau länsstyrelse, yang merupakan papan yang ditunjuk Pemerintah. Hal ini dipimpin oleh seorang Gubernur atau Landshövding diangkat untuk jangka waktu enam tahun dan daftar suksesi, dalam banyak kasus, membentang kembali ke 1634 ketika kabupaten diciptakan oleh Tuhan Swedia Tinggi Kanselir Axel Oxenstierna. Tanggung jawab utama County Administrative Board adalah mengkoordinasikan pengembangan county sejalan dengan tujuan yang telah ditetapkan dalam politik nasional. Di setiap daerah juga ada Dewan County atau landsting yang merupakan majelis pembuatan kebijakan yang dipilih oleh warga county.
Setiap daerah lebih lanjut terbagi menjadi beberapa kota atau kommuner, dengan total 290 kota pada tahun 2004. Pemerintah Kota di Swedia adalah serupa dengan pemerintah kota dan pemerintah komisi dewan kabinet-gaya. Sebuah perakitan kota legislatif (kommunfullmäktige) antara 31 dan 101 anggota (selalu nomor yang tidak sama) dipilih dari perwakilan proporsional daftar partai pada pemilihan umum kota, diselenggarakan setiap empat tahun dalam kaitannya dengan pemilihan parlemen nasional.
Para kota dibagi menjadi total 2.512 paroki, atau församlingar. Ini secara tradisional menjadi bagian dari Gereja Swedia namun masih memiliki kepentingan sebagai kabupaten untuk sensus dan pemilihan umum. Ada divisi sejarah yang lebih tua, terutama dua puluh lima provinsi dan tiga tanah, yang masih mempertahankan signifikansi budaya.
Informasi lebih lanjut: Pembagian administratif Swedia dan Wilayah Nasional Swedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar